CARA MENURUNKAN EKSPEKTASI PELANGGAN
perusahaan perlu untuk menurunkan
ekspektasi pelanggan sedangkan menurunkan ekspektasi
konsumen bukan berarti kualitas produk diturunkan
tetapi perusahaan perlu menaikan kinerja perusahaan
sehingga dengan mudah untuk menurunkan ekspektasi konsumen
contohnya adalah ketika saya ingin memproduksi kue dan membelinya disebuah toko
ternama dekat rumah saya namun saya hanya membawa uang pas sebesar 5000 rupiah
karena biaya tersebut adalah biaya standard dari kue yang ingin saya beli
sesampai di toko saya mencari lalu membayarnya dikasir, namun kasir tersebut
menjelaskan kepada saya bahwa produk kue tersebut sedang memberikan potongan harga
2000 dari harga asli,sehingga saya hanya perlu membayarnya sebesar 3000 rupiah
dan secara otomatis saya akan merasa puas akan adanya potongan harga tersebut,
karena dibayangan saya,harga kue yang akan dibeli sesuai dengan harga seperti biasa
yaitu 500 rupiah
adanya cara menurunkan ekpektasi konsumen ini menyebabkan konsumen lebih merasa puas
dan senang karena kepuasan yang didapat melampaui harapan atau persepsi mereka
mengenai produk yang di beli
#MarketingManagement #2013-2014
No comments:
Post a Comment